Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 38 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 78 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 105 | Komentar

Baca


Mental Jasa Konstruksi Direvolusi


Tangsel
- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) komitmen menciptakan masyarakat jasa konstruksi yang bersih dan profesional. Salah satunya, dengan melakukan Seminar Revolusi Mental Jasa Konstruksi bagi para penyedia jasa konstruksi di kota itu.

Kepala DPU Kota Tangsel, Retno Prawati mengatakan pesatnya pembangunan di Kota Tangsel menjadikan kota ini memiliki daya tarik bagi badan usaha konstruksi untuk berpartisipasi. Tak hanya badan usaha lokal, dari luar daerah pun terus bermunculan.

"Kota Tangsel ini memiliki standar, maka itu pelaku jasa konstruksi harus mengikuti standar yang sudah ditetapkan. Seminar ini dilaksanakan untuk mewujudkan rumusan tentang bagaimana menghadapi pembangunan di Kota Tangsel berkaitan dengan jasa konstruksi," katanya.

DPU Kota Tangsel, menurutnya mensinergikan kebijakan di sektor jasa konstruksi dalam rangka mendukung pengembangan dan pengelolaan jasa konstruksi yang lebih baik dan transparan sesuai dengan harapan pemerintah. Lewat seminar itu, menurutnya akan ada masukan yang komprehensif mengenai kegiatan dan kebijakan di sektor jasa konstruksi.

"Saya berharap kepada semua pihak terkait dan masyarakat jasa konstruksi,agar sama-sama berupaya dan berusaha untuk meningkatkan profesionalisme kerja dan akuntabilitas publik dalam mengelola jasa konstruksi ini dari waktu ke waktu," jelasnya.

Sementara Kepala Bidang Bintek dan Jasa Kontruksi, Aji Awan menambahkan seminar ini dihadiri sebanyak 60 orang dari penyedia jasa konstruksi di kota Tangsel. Dengan Nara sumber dari pengembangan jasa konstruksi Provinsi, Badan Diklat Provinsi Banten dan BKPP Tangsel.

"Seminar revolusi mental jasa konstruksi untuk mengajak berbagai lembaga profesi dan perusahaan di bidang jasa konstruksi kota Tangsel untuk bersama-sama meningkatkan dan mempertajam kualitas dan kapasitas diri baik sebagai individu maupun kelompok untuk dapat bersaing ditengah masyarakat global," ungkapnya.

Melalui seminar ini, ia berharap bisa membangun paradigma baru di era globalisasi untuk dapat bersaing ketat dalam mengisi pembangunan nasional terutama berkaitan dengan sektor jasa konstruksi. Mewujudkan kebijakan sinergi yang terwujud dalam kebijakan di sektor jasa konstruksi yang nantinya diharapkan dapat mendukung pengembangan dan pengelolaan jasa konstruksi yang lebih baik dan transparan. (iwan)

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir