Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 38 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 78 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 105 | Komentar

Baca


Perda Anti Rokok Dapat Apresiasi


Tangsel-
Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) menerima penghargaan Paramesti dari Menteri Kesehatan RI. Penghargaan ini diberikan dalam acara Pertemuan Aliansi Bupati/Walikota dan Pemberian Apresiasi dari Menteri Kesehatan RI bagi Pemda yang telah menerapkan Perda/Kebijakan lain dalam pengendalian konsumsi hasil tembakau.

Penghargaan Paramesti ini secara langsung diberikan oleh Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan sebagai perwakilan dari Menteri Kesehatan RI Nila F. Moeloek kepada Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie di Hotel The Alana dan Convention Center, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Kementerian Kesehatan, Muhamad Subuh dalam sambutannya mengatakan bahwa penghargaan Paramesti ini diberikan oleh Kementerian Kesehatan bagi seluruh daerah yang telah menetapkan peraturan Bupati/Walikota tentang kawasan tanpa rokok. "Penghargaan ini kami apresiasikan untuk Pemerintah Daerah yang telah menerapkan peraturan kawasan tanpa rokok sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat akan bahaya rokok," ungkapnya.

Muhamad berharap seluruh Pemerintah Daerah dapat bersinergi bersama Kementerian Kesehatan dalam meningkatkan dalam meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat.Sementara Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan yang telah mengapresiasi Pemkot Tangsel dalam hal regulasi tentang kawasan tanpa rokok yang sudah diterapkan.

Menurut orang nomor dua di Tangsel ini, penghargaan ini merupakan kerja keras dari Walikota beserta seluruh jajaran yang didukung oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang Selatan."Penghargaan ini adalah buah hasil kerja keras Walikota dan jajaran yang didukung oleh DPRD dan seluruh masyarakat Kota Tangsel," tandasnya.

Diketahui, Pemkot Tangsel memiliki regulasi anti rokok berupa Perda No 4 Tahun 2016 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Regulasi yang mulai berlaku sejak akhir tahun 2016 tersebut, tertuang soal sejumlah lokasi yang dilarang untuk merokok. Antara lain di lembaga pendidikan, seperti sekolah, tempat ibadah, fasilitas kesehatan, pusat perbelanjaan, toko modern, pasar tradisional dan modern serta angkutan umum.

Untuk mengawasi perokok, Pemkot Tangsel juga satuan tugas (Satgas) di masing-masing Rukun Warga (RW), kelurahan, kecamatan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta pengelola fasilitas umum. Jika ada yang kedapatan melanggar, langsung bakal disanksi.(iwan)

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir