Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 117 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 163 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 616 | Komentar

Baca


Sachrudin Minta Pelajar Terus Belajar


KOTA TANGERANG -
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin meminta kepada para peserta Diklat dan Seleksi Paskibraka Kota Tangerang  agar terus belajar mengembangkan diri untuk memajukan Kota Tangerang di masa depan. "Jangan pernah berhenti untuk belajar dan terus belajar," ujar Sachrudin usai menutup acara Diklat Paskibra Sekopah dan Seleksi Paskibraka Kota Tangerang di SMP 13, Kota Tangerang, Minggu (9/6).

Menurut Sachrudin, proses belajar yang perlu dilakukan oleh para peserta paskibra yang juga generasi muda dan aset bangsa tidak harus di bangku sekolah, namun juga bisa dilakukan melalui lingkungan sekitar, seperti di lingkungan diklat yang sedang mereka jalani tersebut."Belajar tidak hanya di bangku sekolah, namun juga belajar dari lingkungan kita dari teman kita atau dari pengalaman orang lain terutama para orangtua kita," ujarnya.

Sachrufdin juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sarana bagi peserta untuk saling mengenal dan bersilaturahmi dengan peserta lain dari berbagai wilayah di Kota Tangerang."Ini adalah ajang untuk memperkuat tali persaudaraan dan pertemanan jalin komunikasi dengan baik, belajar dari kelemahan dan keunggulan orang lain," terangnya.

Sachrudin berharap, para peserta bisa mensyukuri atas kesempatan yang telah diraih selama mengikuti kegiatan seleksi paskibraka."Saya yakin anda adalah pelajar yang begitu peduli sehingga bisa terpilih menjadi peserta paskibra dan paskibraka. Kalian semua adalah aset besar bangsa dan kota ini untuk menjadi generasi penerus bangsa yang menjadi harapan," tuturnya.

Dalam kontek anak muda masa depan bangsa, Sachrudin juga menyoroti persoalan regenerasi yang menjadi keniscayaan dalam membangun bangsa. "Dan regenarasi adalah kodrat yang tidak bisa satu orangpun bisa menawarnya. Oleh karenanya, pengkaderan selalu dilakukan dalam rangka menyejahterakan masyarakat," pungkasnya.

Untuk diketahui, seleksi paskibra merupakan rutin dilakukan setiap tahun menjelang hari Kemerdekaan pada Agustus.Diklat dan Seleksi Paskibraka yang berlangsung dari tanggal 7-9 Juli tersebut diikuti oleh 450 peserta. Dari 450 peserta tersebut kemudian diseleksi menjadi 300 pelajar sebagai calon paskibra. Jumlah itu disaring lagi, dan 10 pelajar akan dikirim untuk mengikuti seleksi calon Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional. Sisianya sebanyak 90 pelajar sebagai pasukan cadangan.(*/andi)

Beri komentar


Security code
Refresh