Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 392 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 493 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 396 | Komentar

Baca


Puasa, Kader Kesehatan Terima Insentif


Tangsel-
Ribuan kader kesehatan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menerima insentif dan seragam. Rencananya, insentif bakal diberikan pada pertengahan bulan suci Ramadan mendatang.

Demikian disampaikan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany pada Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Gedung Graha Widya Bhakti Puspiptek, Setu, Selasa (16/5). Airin mengaku, keberadaan kader kesehatan amat penting di kota perdagangan dan jasa tersebut.

"Saya berharap kepada Kepala UPT Puskesmas di setiap kelurahan untuk memberikan sosialisi kepada masyarakat yang ada di wilayahnya masing masing, karena berkat ibu ibu semua kita mampu menanggulangi persoalan yang ada di masing masing kelurahan," katanya dalam sambutan pembukaan acara tersebut.

Uang insentif yang diberikan, menurut Airin diharapkan menjadi stimulus bagi kader kesehatan untuk memberikan kinerja terbaiknya. "Harapannya, mudah-mudahan menambah semangat ibu-ibu untuk menjalankan tugas sebagai kader kesehatan di wilayah masing masing," ujarnya.

Diketahui, Pemkot Tangsel bakal memberikan insentif sebesar Rp 1 juta setiap tahun bagi para kader kesehatan. Pada 2016 silam, pemberian insentif dibagi menjadi dua tahap pencairan."Pemberian insentif itu untuk meningkatkan kinerja kader.

Kami akan mengapresiasi dan memberikan hadiah kepada kader-kader yang aktif bekerja yang berupa uang transport senilai Rp 1 juta dan baju seragam per tahun untuk setiap kader," kata Kepala Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Iin Sofiawati.

Iin mengaku, para kader kesehatan atau Posyandu ini tersebar di 827 unit Posyandu yang ada di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang. Dari rentang 2008 hingga 2016 lalu tercatat sudah 300 Posyandu berdiri. "Tahun 2016 ada 26 Posyandu yang dibangun. Para kader ini berjuang di seluruh Posyandu yang ada," tandasnya. (iwan)

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir