Crime News

Empat Pemeras Ngaku Polisi

News image

SERANG – Mengaku sebagai anggota polisi Polda Banten,  empat pemuda ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 600 | Komentar

Baca

Pembuang Bayi Itu Pelayan Kafe

News image

PASARKEMIS - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang ari-arinya masih ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 412 | Komentar

Baca

Puluhan Anak di Pandeglang Diduga Disodomi

News image

PANDEGLANG – Puluhan anak di Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Kabupaten ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 24 Maret 2017 | Klik: 518 | Komentar

Baca


Pasar Ciputat Bakal Direnovasi


Tangsel-
Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) terus membenahi Pasar Ciputat di Kecamatan Ciputat. Pasar dengan konstruksi gedung empat lantai berlokasi di antara Jalan Aria Putra dan Jalan Ir Juanda itu bakal direnovasi ringan mulai tahun ini.

Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel, Supriyatna mengatakan renovasi dilakukan sebagai upaya penataan kawasan Pasar Ciputat. Nantinya, pedagang yang membuka lapak di pinggir jalan bakal diarahkan ke dalam Pasar Ciputat.

"Anggaran yang disiapkan Rp 1,3 miliar dan akan segera dilakukan tender. Kita harapkan proses pembangunan mulai dilakukan pada Bulan Juli mendatang agar proses renovasi berlangsung cepat," katanya menjelaskan kepada wartawan, kemarin.

Ia mengaku, renovasi tak dilakukan terhadap seluruh lantai Pasar Ciputat. Perbaikan, diakui Supriyatna hanya akan fokus pada lantai satu dan dua saja, atau disesuaikan dengan kemampuan anggaran. "Karena kan yang hanya direnovasi adalah bagian-bagian kecil saja," tandasnya.

Beberapa perbaikan yang dilakukan, menurutnya meliputi perbaikan keramik pada lorong pasar-lorong pasar baik di lantai satu maupun di lantai dua, pengecatan tembok dan plafon yang sudah rusak. Selama proses renovasi pun, diyakininya tak akan mengganggu proses transaksi di Pasar Ciputat.

"Tidak perlu ada relokasi, karena tidak akan mengganggu. Kalau memperbaiki dalam kios-kios yang ada baru itu akan menganggu, tapi ini tidak. Intinya renovasi ini supaya nyaman bagi pedagang," tandasnya.
Dari catatan Disperindag, ada 1362 kios yang terisi sekitar 600 kios jumlah kios 800, sedangkan  jumlah pedagang masih dalam pendataan, "Pedagang cukup banyak dan ini harus ditata dengan baik supaya tetap menjaga keindahan lingkungan pasar," paparnya.

Anggota DPRD Kota Tangsel, Tb Rahmatullah mengapresiasi rencana renovasi Pasar Ciputat. Upaya perbaikan itu, diakuinya amat tepat mengingat kondisi Pasar Ciputat begitu kumuh dan merusak pemandangan. "Kami menyambut baik wacana renovasi ini. Artinya ini akan memberikan wajah baru bagi Ciputat, karena pasar itu sudah menjadi ikon Ciputat," tandasnya. (iwan)

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir