Crime News

Empat Pemeras Ngaku Polisi

News image

SERANG – Mengaku sebagai anggota polisi Polda Banten,  empat pemuda ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 585 | Komentar

Baca

Pembuang Bayi Itu Pelayan Kafe

News image

PASARKEMIS - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang ari-arinya masih ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 399 | Komentar

Baca

Puluhan Anak di Pandeglang Diduga Disodomi

News image

PANDEGLANG – Puluhan anak di Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Kabupaten ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 24 Maret 2017 | Klik: 506 | Komentar

Baca


2019, Seluruh Puskesmas Wajib Terakreditasi


Tangsel
- Sebanyak 29 Pusat Pelayanan Kesehatan (Puskesmas) di tujuh kecamatan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) harus terakditasi hingga 2019 mendatang. Akreditasi ini sebagai jaminan standar mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat kota Cerdas, Modern dan Religius ini. Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel, Listya Windyarti mengungkapkan akreditasi terhadap semua puskesmas sangat perlu untuk meningkatkan pelayanan publik agar sesuai dengan standar yang berlaku. Untuk tahun ini, ada 11 Puskesmas yang didaftarkan ikut program akreditasi.

"Kita ingin pelayanan puskesmas itu meningkat dan sesuai standar. Makanya puskesmas harus terakreditasi. Kalau untuk tahun ini, kita daftarkan 11 Puskesmas ikut program akreditasi," katanya kepada wartawan.

Listya menyebutkan, jumlah Puskesmas di Tangsel yang saat ini sudah terakreditasi, baru berjumlah tujuh unit, yakni Puskesmas Pondok Jagung di Serpong Utara, Puskesmas Rengas di Ciputat Timur, Puskesmas Rawabuntu di Serpong, Puskesmas Jombang dan Kampung Sawah di Ciputat dan Puskesmas Benda Baru di Pamulang.

"Kalau tahun lalu ada tujuh puskesmas yang terakreditasi, menyusul tahun ini ada sebelas yang akan terakreditasi. Tahun depan sisanya, jadi kita targetkan tahun 2019 harus terakreditasi semua," bebernya.
Akreditasi terhadap Puskesmas-Puskesmas ini, lanjut dia, tidak hanya kepada Puskesmas yang sudah terlebih dahulu dibangun.

Akan tetapi, terhadap Puskesmas yang baru selesai dibangun, yakni Puskesmas Lengkong Wetan di Serpong, Puskesmas Pondok Cabe Ilir dan Puskesmas Bambu Apus di Pamulang, juga harus terakreditasi."Ketiga puskesmas yang baru selesai dibangun ini, tahun ini juga akan beroperasi. Ketiga puskesmas ini harus terakreditasi juga," tandasnya.

Kasi Mutu dan Akreditasi pada Dinas Kesehatan Kota Tangsel Drg I Gusti Ayu mengatakan, terakreditasinya Puskesmas Benda Baru sudah sesuai dengan UU Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan, UU Nomor 29 tahun 2004, Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72 tahun 2012 dan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 46 tahun 2015 tentang akreditasi."Dengan ditetapkannya Benda Baru sebagai Puskesmas terakreditasi, maka pelayanannya harus bermutu dan sesuai standar. Sehingga bisa memberi rasa nyaman kepada pasien yang berobat," katanya. (iwan)

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir