Crime News

Siswi SMA Ditemukan Tewas Mengenaskan

News image

SERANG – Siti Marhatusholikhat (18), warga Kampung Cibuah, Desa Cikeusal, Ke...

Hukum & Kriminal | Jumat, 15 Desember 2017 | Klik: 32 | Komentar

Baca

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 255 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 275 | Komentar

Baca


Festival Lebaran Betawi Bakal Digelar di Tangsel

TANGSEL - Lingkar Masyarakat Berbudaya Betawi Kota Tangerang Selatan (LIMA BETA) bakal menggelar Festival Budaya Betawi 2015. Rencananya, kegiatan yang bakal diselenggarakan pada 8-9 Agustus ini mengambil venue di Jalan Ceger Raya, Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren.
Sekretaris LIMA BETA Rudi mengatakan, kegiatan Festival Budaya Betawi 2015 merupakan event pertama yang digelar. Event ini diselenggarakan sebagai upaya pelestarian kebudayaan betawi yang ada di Kota Tangsel."Kota Tangsel ini kan kental dengan budaya betawinya, terlebih di kawasan Pondok Aren, Ciputat dan wilayah lain. Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi identitas daerah, identitas Kota Tangsel," katanya ditemui di Pondok Aren.

Festival Lebaran Betawi 2015 bakal menampilkan sejumlah budaya khas betawi. Mulai dari prosesi pembuatan dodol khas betawi, wahana trampolin, permainan daerah kemidi putar, hingga galeri edukasi budaya betawi dan nikah massal."Kita mengambil tema 'Mari Kita Jaga dan Lestarikan Tradisi Budaya Betawi'. Konsepnya, kita jadikan satu lingkungan di wilayah Ceger itu menjadi Kampung Betawi," Rudi menambahkan.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyambut baik rencana pelaksanaan Festival Lebaran Betawi 2015. Ia meyakini kegiatan itu akan memperkaya khazanah seni dan budaya Tangsel. Selain itu, kata dia, akan memberikan kontribusi positif dari sektor lain, seperti sektor pariwisata, pendidikan, sosial, dan ekonomi."Lebaran Betawi merupakan sebuah tradisi yang tumbuh dan berakar d lingkungan masyarakat betawi," tandasnya. (iwan)

Beri komentar


Security code
Refresh