Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 66 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 49 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 79 | Komentar

Baca


Pemkot Siapkan Anggaran Randis Camat


CILEGON
– Kendaraan Dinas (Randis) bekas anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon yang sebelumnya diisukan akan diberikan kepada camat ternyata diberikan kepada kepala kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Atas dasar itu, sebagai gantinya Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon akan menyiapkan anggaran khusus untuk penyediaan Randis camat.

Pelaksana tugas (Plt) Walikota Cilegon Edi Ariyadi mengaku sudah melakukan dialog dengan para camat se-Kota Cilegon dan berjanji akan menganggarkan biaya penyediaan Randis camat. "Saya sudah dialog dan menanyakan langsung kepada para camat. Intinya kan ingin kendaraan yang lebih layak. Kami sudah sampaikan akan dianggarakan untuk Randis para camat," kata Edi kepada Banten Raya, kemarin.

Edi mengungkapkan, keinginan para camat mengenai Randis tersebut dilatarbelakangi oleh Randis yang sekarang dipakai sudah memiliki umur yang tua, sehingga perlu diganti dalam rangka menunjang kerja para camat. "Mereka sudah bilang meskipun tidak baru tetapi yang penting diberikan kendaraan yang lebih layak, sehingga dalam rangka menjalankan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) bisa berjalan semakin lancar," ungkapnya.

Meski akan menyiapkan anggaran untuk Randis para camat, namun Edi enggan menjelaskan berapa besar jumlah anggaran yang diberikan dan kapan anggaran tersebut akan direalisasikan. "Yah pokokya nanti kami anggarkan untuk itu (Randis camat-red)," ucapnya.

Sementara itu, Camat Ciwandan AH Junaedi mengaku senang jika memang benar Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon akan menganggarkan untuk menyediaan Randis. Sebab, dengan Randis yang baru akan lebih mempercepat mobilisasi pelayanan kepada warga. Disamping itu juga akan lebih mengefensiensikan anggaran perawatan. "Senang sekali jika memang akan dianggarkan oleh Pemkot.

Sebab, dengan adanya Randis yang baru bisa lebih menunjang dalam rangka memberikan pelayanan kepada warga. Apalagi sekarang yang ada ini kan cukup mahal perawatannya. Disamping itu, punya Sekmat (Sekretaris Camat) yang lebih tua usianya juga sama membutuhkan perawatan yang mahal. Jika ada maka akan lebih mengefisiensikan anggaran," akunya. 

Meskipun demikian, Junaedi sempat merasa kecewa dengan keputusan yang telah dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Sari Suryati yang telah memberikan Randis kepada para kepala OPD. Pasalanya, Sekda Kota Cilegon sebelumnya telah berjanji akan memberikan Randis kepada para camat. "Kami kecewa dengan kebijakan yang diambil. Namun, jika kami terus menekan kami takut kualat sama orang tua," jelasnya. (uri)




Beri komentar


Security code
Refresh