Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 497 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 611 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 489 | Komentar

Baca


Siswi SDN Kubang Sepat Raih Juara FLS2 N Nasional


CILEGON – Novi Aulia Putri, siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kubang Sepat II, Kelurahan/Kecamatan Citangkil meraih juara harapan tiga kategori membaca puisi dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Nasional yang diadakan di Surabaya pada 24 sampai 30 September 2017.

Raihan juara tersebut selain menjadi kebanggan tersendiri bagi pihak SDN Kubang Sepat II juga merupakan sebuah pencapaian prestasi yang luar biasa yang dipersembahkn oleh Novi. "Tentu saja kami sebagai pihak sekolah merasa sangat bangga atas raihan prestasi ini.

Dari semua perwakilan dan utusan dari Provinsi Banten, hanya kami yang mendapatkan tropi juara, hal ini tentu menjadi kebanggan tersendiri baik bagi Novi maupun kami," kata Kepala SDN Kubang Sepat II Siti Rufiah kepada Banten Raya, kemarin.

Rufiah menyampaikan, prestasi menjadi juara harapan tiga dalam FLS2N bisa ditingkatkan pada tahun-tahun yang akan datang. Dengan raihan tersebut berarti seluruh sekolah yang ada di Kota Cilegon, khususnya di Kecamatan Citangkilmemilikikualitas dan kapasitas yang sama dengan sekolah lainnya yang berada diluar kota.

"Ini hal yang positif yang harus dijaga dan ditingkatkan. Ini juga menjadi pembuktian jika sekolah dasar yang ada di Kota Cilegon mampu bersaing dengan Kota yang lainnya dalam pencapaian prestasi,” ungkapnya.

Ditambahkan Rufiah, selain Novi semoga saja muncul siswa-siswa lainnya dalam pencapaian prestasi baik tingkat lokal maupun tingkat nasional. Ada banyak pilihan bukan saja Puisi seperti pantomin, menyanyi solo, menari dan bentuk seni lainnya.

"Kami berharap selain Novi banyak siswa yang mampu menunjukan prestasinya. Kami meyakini semua siswa memiliki bakat, tinggal dibina dan didampingi untuk mengambangkan bakatnya dalam hal kesenian. Agar kedepan bukan saja membaca puisi, namun, lomba lainnya juga bisa berprestasi," tambahnya.

Sementara itu, guru pendamping Munaiah menjelaskan, Novia memang seorang murid yang dari awal memiliki bakatdalam bidang membaca puisi. Wajar jika sekarang mampu meraih juara, selain sudah terseleksi semenjak menjadi juara tingkat Kecamatan sampai tingkjat provinsi.

"Kami sudah memprediksi jika Novia pasti mampu meraih juara dalam FLS2N tingkat Nasional. Kami  sebagai guru pendamping tentu saja bangga bisa membantu Novi, sehingga saat lomba mampu menampilkan yang terbaik," jelasanya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Citangkil Fahrudin Afifi mengatakan, jika setiap perlombaan dinilai dan dilakukan dengan ojektif, hasilnya juga akan memuaskan seperti Novi. Seluruh pemenang yang dihasilkan harus memiliki kemampuan kompetitif dan memang benar yang terbaik bukan asal-asalan.

"Ini contoh yang sesungguhnya, jika dinilai objektif makahasilnyabisa sampaitingkatnasionaldan menang. Kami berharap seluruh kegiatan perlombaan bisa dilakukan dengan obyektif dan tidak ada permainan," katanya. (mg-uri)

Beri komentar


Security code
Refresh