Crime News

Siswi SMA Ditemukan Tewas Mengenaskan

News image

SERANG – Siti Marhatusholikhat (18), warga Kampung Cibuah, Desa Cikeusal, Ke...

Hukum & Kriminal | Jumat, 15 Desember 2017 | Klik: 28 | Komentar

Baca

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 255 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 274 | Komentar

Baca


Program Pemerintah Kelurahan Bulakan Terus Lakukan Pembinaan Wirausaha


Pemerintah Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber terus melakukan pembinaan kewirausahaan terhadap puluhan Usaha Mikro Kecil (UMK) diwilayahnya. Selain merupakan program kelurahan, Hal tersebut juga dilakukan dalam menyambut rencana adanya Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) diwilayah Kelurahan Bulakan, sehingga seluruh UMK siap untuk mengisi gerai-gerai ekonomi yang nanti disipakan di KPT.

"KPT yang akan dibangun oleh Pemkot (Pemeritah Kota-red) Cilegon pasti akan memberikan peluang usaha bagi warga khususnya pelaku UMK. Hal ini harus dimanfaatkan, untuk itu kami secara terus menerus melakukan pemberdayaan dan pembinaan kepada puluhan UMK yang ada di Kelurahan Bulakan," kata Lurah Bulakan Narus Sukardi kepada Banten Raya, Rabu (27/9).

Narun menjelaskan, selain pembinanan berupa berbagai teori kepada pelaku UMK, pemerintah kelurahan juga akan memberikan berbagai fasilitas alat dalam menunjang kegiatan pengemasan pruduk berupa mesin pengemas. Sehingga dengan diberikannya mesin tersebut kemasan produk bisa berdaya saing dan menarik.

"Bulan depan kami sudah siapkan puluhan mesin pres kemasan kepada beberapa UMK. Kami berharap dengan diberikannya mesin tersebut produk UMK akan lebih bagus dan menarik, sehingga laku dijual dan dipasaran," jelasnya.

Narun mengungkapkan, dengan berbagai pembinaan dan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah kelurahan, UMK bisa berkembang dan maju. Sehingga pada saatnya nanti KPT sudah jadi, UMK sudah siap dan produk yang dijual juga memiliki kualitas yang bagus.

"Jika pruduknya tidak bagus maka akan susah bersaing dengan produk wilayah lainnya. untuk itu setip UMK dituntut bersaing menghasilkan produk yang bisa diterima dipasaran," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteran Sosial Kelurahan Bulakan Irmawati menjelaskan, selain mendorong kearah perbaikan produk dan kemasan, pemerintah kelurahan juga telah bekerjasama dengan Pusat Inkubator Wirausaha dan Klinik UKM (PIWKU) Kota Cilegon terkait pemasaran produk-produk UMK diwilayahnya. "Kami menggandeng PIWKU dalam hal pemasaran. Sekitar 30 UMK akan diberikan akses pemasaran oleh piwku, sehingga produknya bisa masuk dan dititipkan ketoko dan supermarket," jelasnya.


Irma menegaskan, selain pemsrn secara tradisional UMK juga mendapatkan pembinaan dibawah PIWKU untuk dapat memasarkan dengan cara online. Sehingga jangkauan pemsaran bisa lebihluas lagi.  "UMK juga mendptkanpembinaan cara pemsaranolnline oleh PIWKU. Hal ini penting karena eranya sekarang sudah modern dan canggih, sehingga pelaku UMK dituntut untuk bisa memasarkan secara online," tegasnya. (mg-uri)

Beri komentar


Security code
Refresh