Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 392 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 493 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 396 | Komentar

Baca


PKS Targetkan 8 Kursi DPRD


CILEGON
- Meski Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019 masih dua tahun lagi, namun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon sudah memasang target dalam raihan suara. Tidak tanggung-tanggung, partai yang dikomandoi Abdul Ghoffar ini menargetkan delapan kursi legislatif pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon periode 2019-2024.

"Pada tahun 2019, kita targetkan perolehan suara naik 100 persen atau menjadi delapan kursi dari empat kursi yang kita miliki saat ini di DPRD," kata Ketua DPD PKS Kota Cilegon Abdul Ghoffar kepada Banten Raya, kemarin.

Ghoffar menjelaskan, setiap partai politik memunyai target dalam Pemilihan Umum (Pemilu), khususnya Pileg. Berdasarkan keputusan DPD, pihaknya menargetkan Pileg 2019 minimal ada penambahan empat kursi, sehingga menjadi delapan kursi dan mengembalikan posisi Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon yang pernah diraihnya pada periode 2009-2014.

"Dengan upaya yang telah dilakukan, bagi kami cukup optimis penambahan kursi itu. Jadi, setiap Dapil (Daerah Pemilihan) ada dua kursi yang kita raih, atau suara 20 persen total suara. Itu target kami," jelasnya.
Sejauh ini, lanjut Ghoffar, pihaknya telah melakukan konsolidasi internal partai bahkan sampai pembenahan struktur di tingkat ranting. Pihaknya juga sedang menyiapkan kader terbaik untuk maju pada Pileg 2019. "Termasuk kita melakukan rekrutmen untuk pertumbuhan dan regenerasi kader terbaik," ungkap Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon ini.

Selain itu, tambah Ghoffar, pihaknya juga terus melakukan kegiatan kemasyarakatan, salah satunya dalam rangkain acara Milad atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 PKS dengan mengadakan bhakti social, donor darah, pengobatan gratis, dan kegiatan populis lainnya. "Dengan mengambil temab PKS berkhidmtan untuk rakyat, kita ingin menjadi partai yang benar-benar memberi solusi bagi masyarakat," tambahnya.

Ditegaskan Ghoffar, pihaknya berharap dengan kegiatan nyata kepada masyarakat dapat menjadikan partai yang keberadaanya dirasakan masyarakat luas. "Pada usia yang ke-19 ini, PKS meminta doa kepada masyarakat agar bisa menjadi partai matang dan memajukan daerah," tegasnya.

Sementara itu, Politisi PKS Kota Cilegon, Nurrotul Uyun mengatakan, selain target delapan kader untuk Pileg 2019, PKS Cilegon juga mencanangkan empat kader perempuan untuk duduk di kursi legislatif periode 2019-2024. Hal tersebut bukan tidak mungkin jika melihat saat ini PKS terus melakukan komunikasi politik dengan masyarakat. "Kader perempuan yang disiapkan kita tunggu kebijakan partai saja," katanya. (gillang)


Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir