Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 392 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 493 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 396 | Komentar

Baca


3 ASN Positif Benzodiazepine


CILEGON
- Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan kelurahan terindikasi positif benzodiazepine. Meskipun demikian, ketiga ASN itu positif benzodiazepine lantaran sedang mengonsumsi obat berdasarkan resep dokter.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cilegon, Suparman mengatakan, ada tiga ASN dari kelurahan yang positif benzodiazepine. Namun, ketiganya memang sedang mengonsumsi obat sakit dengan bukti resep dokter. "Tiga ASN itu ada yang lurah ada yang seklur (Sekretaris Lurah)," katanya usai Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Aula Kantor Inspektorat Kota Cilegon, Kamis (20/4).

Suparman menjelaskan, setidaknya ada 72 lurah dan Seklur yang mengikuti tes urin, sementara masih ada belasan lainnya belum menjalani tes urin. "Yang belum nanti di tes lagi, karena ada tugas luar," jelasnya.

Menurut Suparman, sosialisasi narkoba yang menyisir ASN kelurahan itu digelar bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon, Satuan Narkoba Polres Cilegon dan unsur TNI dari Kodim 0623 Cilegon. "Ini narkoba tanggung jawab bersama," tuturnya.

Kepala Seksi (Kasi) Penanggulangan dan Pemberdayaan Masyarakat pada BNNK Cilegon, Chandratika Arie Putranto mengatakan, pemeriksaan tes urine tersebut sudah direncanakan sebelumnya. Sehingga tidak masuk dalam kategori inspeksi mendadak (Sidak).

"Tujuan dari diadakannya tes urine ini juga sebagai upaya pencegahan dan antisipasi narkoba di lingkungan ASN. Apalagi lurah dan seklur adalah ujung tombak pencegahan bahaya narkoba kepada masyarakat, sehingga kami ingin ASN bersih dari narkoba," katanya. (gillang).

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir