Crime News

Siswi SMA Ditemukan Tewas Mengenaskan

News image

SERANG – Siti Marhatusholikhat (18), warga Kampung Cibuah, Desa Cikeusal, Ke...

Hukum & Kriminal | Jumat, 15 Desember 2017 | Klik: 25 | Komentar

Baca

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 254 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 274 | Komentar

Baca


Wahyu dan Najib Dipastikan Daftar


SERANG
– Penjaringan bakal calon (balon) Walikota Serang 2018-2023 oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Serang resmi dibuka hari ini, Kamis (20/4). Terkait hal tersebut, dua balon Walikota Serang Wahyudin Djahidi dan Muhammad Najib Hamas memastikan akan ngelamar atau mendaftar diri ke parpol pimpinan Muhaimin Iskandar tersebut. PKB membuka pendaftaran hingga Minggu (30/4).

Wahyu-panggilan akrab Wahyudin, mengatakan bahwa pada dasarnya dia akan mengikuti semua tahapan pilwalkot, termasuk proses penjaringan yang digelar oleh parpol. Oleh karenannya, penjaringan yang digelar PKB tak akan disia-siakan. “Saya akan mengikuti proses tahapan pengambilan formulir di PKB. Insya Allah, sudah saya tetapkan (pengambilan formulir) pada 25 atau 26 April,” ujarnya kepada Banten Raya, kemarin.

Mantan calon Walikota Serang periode 2013-2018 ini berharap, PKB pada akhirnya bisa menjatuhkan pilihan kepadanya. Wahyu pun mengaku akan mengikuti setiap tahapan penjaringan secara seksama. “Dari awal sampai akhir akan saya ikuti. Saya berharap PKB dapat memberikan suatu dukungan pada saya dan menjadi pengusung di Pilwalkot 2018,” katanya. 

Selain PKB, Wahyu mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol lainnya. Wahyu sendiri enggan mengungkapkan parpol mana saja, namun dia tak membantah ketika disinggung apakah parpol yang dimaksud adalah yang mengusungnya pada Pilwalkot 2013.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Serang itu mengakui bahwa ada keinginan untuk bernostalgia dengan tiga parpol pengusungnya dulu, yaitu PDIP, PAN dan Hanura. “Ya cerita lama tidak boleh dilupakan lah. Yang pasti parpol mana saja itu baru bisa saya ungkap dekat-dekat tahapan pilkada,” ungkapnya sambil tersenyum.

Tidak hanya Wahyu, Balon Walikota Najib Hamas juga mengatakan bahwa dirinya siap bekerja sama dengan semua parpol dalam menghadapi Pilwalkot 2018, termasuk PKB. Terkait komunikasi dengan parpol, politisi PKS ini menyerahkan sepenuhnya ke DPD PKS Kota Serang. “Kami siap bekerja sama dengan semua partai. Kemarin saya sudah komunikasi dengan DPD PKS Kota Serang teknis dari sana. Kalau saya fokus untuk sosialisasi ke masyarakat,” tuturnya.

Terpisah, Ketua DPC PKB Kota Serang Wahyu Papat Yuni Romadonia mengatakan, PKB sengaja membuka penjaringan lebih awal karena proses penjaringan akan berjalan cukup panjang. “Setelah pendaftaran, nanti dilanjutkan survei masing-masing calon yang mendaftar, penyampaian visi misi, dan fit and proper test.

Dalam hal ini, kami di DPC sifatnya hanya merekomendasikan calon, yang menentukan nanti DPP (Dewan Pimpinan Pusat). Tahapan tersebut juga berlaku bagi kader yang ikut penjaringan,” tegas politisi wanita yang juga berminat menjadi balon wakil walikota Serang ini. (mg-dewa)

Beri komentar


Security code
Refresh