Crime News

Empat Pemeras Ngaku Polisi

News image

SERANG – Mengaku sebagai anggota polisi Polda Banten,  empat pemuda ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 865 | Komentar

Baca

Pembuang Bayi Itu Pelayan Kafe

News image

PASARKEMIS - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang ari-arinya masih ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 579 | Komentar

Baca

Puluhan Anak di Pandeglang Diduga Disodomi

News image

PANDEGLANG – Puluhan anak di Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Kabupaten ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 24 Maret 2017 | Klik: 711 | Komentar

Baca


Pembangunan Jalan Ciracas-Cigintung Disoal


SERANG
– Warga Ciracas mendatangi kantor Dinas Pekerjaan Umum Kota Serang di Jalan Lingkar Selatan Kota Serang, Kamis (21/7) untuk mempertanyakan perbaikan jalan Ciracas-Cigintung. Pasalnya, sudah lama jalan tersebut rusak dan memakan banyak korban.

Ketua RT 01 Kompleks Safira Nasru Tamim mengatakan bahwa kedatangan mereka ke kantor DPU Kota Serang karena ingin mempertanyakan informasi kapan pembangunan jalam Ciracas-Cigintung (warga menyebutnya jalan Sepang) dilakukan.

Ia mengungkapkan bahwa telah banyak warga yang celaka saat melewati jalan berlubang di sepanjang jalan tersebut. “Saya sendiri pernah jatuh,” kata Tamim, Kamis (21/7).Tamim menyatakan bahwa dari keterangan yang didapatkannya dari DPU Kota Serang, tahapan lelang sudah selesai dilakukan dan bulan depan pembangunan akan sudah mulai dilakukan. “Tadi sudah disampaikan pembangunan jalan Ciracas-Cigintung sebulan depan akan sudah mulai dibangun,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya juga sudah menyampaikan penyebab rusaknya jalan Ciracas-Cigintung disebabkan karena bobot kendaraan yang melintasi jalan tersebut melebihi tonase sehingga jalan cepat rusak.

Ia mengatakan bahwa semua warga tahu ada perusahaan besar di daerah tersebut yang sering menggunakan jalan Ciracas-Cigintung untuk mengangkut barang berat mereka. “Kendaraan yang lewat itu tidak layak tonasenya karena sangat berat sehingga jalan tidak kuat menerimanya,” katanya.

Jamani, warga Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, mengatakan bahwa hampir setiap hari ada warga yang celaka akibat tidak tahu jalan rusak karena tergenang air hujan. Karena itu warga juga sampai menanami jalan rusak tersebut dengan pohon pisang dan tanaman lain sebagai bentuk protes. “Kami sempat merasakan jalan bagus mulus tahun 2008 atau 2009. Setelahnya rusak,” tutur Jamani.

Warga mengancam akan datang kembali ke DPU Kota Serang bila rencana pembangunan jalan tersebut tidak juga dilakukan pemerintah pada Agustus mendatang. “Kalau tidak terealisasi kami akan kembali lagi,” kata Jamani.

Kabid Bina Marga DPU Kota Serang Asep Heryawan mengatakan sebelumnya proses lelang untuk pembangunan jalan Ciracas-Cigintung gagal sebanyak 3 kali. Namun informasi terakhir telah ada pemenang, sehingga Agustus mendatang pembangunan jalan sepanjang kurang lebih 5 kilometer tersebut akan dapat dilakukan.

Jalan Ciracas-Cigintung sendiri merupakan salah satu jalan yang pada tahun 2016 akan diperbaiki dengan menggunakan dana alokasi khusus sebesar Rp 7,1 miliar. “Konstruksinya akan kita gunakan beton dari Ciracas ke Safira kurang lebih 1 km dengan lebar 6 meter. Sementara sisanya kita gunakan hotmiks,” katanya.

Asep menyatakan bahwa jalan yang akan dibangun dengan beton merupakan daerah cekungan (alur air) dan rendah. Karena itu konstruksinya harus yang benar-benar kuat dan tahan lama, agar jalan bisa
dapat bertahan lama. Perbaikan tersebut juga termasuk dengan pembuatan drainase, meski tidak akan seluruhnya dibangun drainase.“Untuk tahap awal kita akan lebih cenderung pembangunan permukaan jalannya dulu,” ujarnya. (tohir)

Comments  

 
0 #1 Ifan Kusmana Jumat, 29-07-2016 | 17:15
Saya warga sepang juga, agar pemerintah segera merealisasikan pembangunan jalan yang memang kuat dan tahan lama, dan untuk drainase segera dibuat , karena jalan bagus jika tergenang air akan rusak juga
Quote
 

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir