Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 30 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 99 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 75 | Komentar

Baca


Tunas Toyota Cilegon Peringati Maulid Nabi


CILEGON – Tunas Toyota Cilegon mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H dan santunan kepada 125 anak yatim di dealer Tunas Toyota Cilegon, Rabu (20/12).Maulid ini diadakan untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal.

Acara ini dihadiri langsung Kepala Cabang Tunas Toyota Cilegon H Helldy Agustian dan, supervisor, dan ratusan karyawan Toyota.Supervisor Tunas Toyota Cilegon Saeful Aziz mengungkapkan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H tersebut dalam rangka menauladani kepribadian ahlak Rasulullah SAW. Acara ini dimulai sejak pukul 16.00 WIB sampai dengan menjelang azan magrib.

“Tujuan dari acara ini untuk membangkitkan ghiroh ukhuwah islamiyah, khususnya dilingkungan Tunas Toyota Cilegon dan umumnya dengan masyarakat Cilegon,” kata Saeful Aziz kepada Banten Raya.
Dalam acara ini, karyawan Tunas Toyota Cilegon bersama para santri, dan 125 anak yatim melakukan pembacaan burdah (syair tentang pujian/ sholawat kepada Nabi Muhammad SAW). Pembacaan Burdah ini dipmpin langsung oleh Ustad Chumaedi dan santri Irsyadul Mubtadiin Anyer.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pembacaan Marhaban oleh Ustad Ahduri dan santri Majlis Talim Bani Hanan kramat watu,  Simaan Tahfid Quran oleh Ustd Saaduddin Anyer dan Ustad Ahmad serta diisi juga dengan acara tusiah.“Ini acaranya dalam ranga peringatan Mauld Nabi Muhammad SAW dan pemberian santunan kepada anak yatim,” kata

Aziz menuturkan, terkait pemberian santunan bagi 125 anak yatim, pihaknya ingin lebih peduli kepada lingkungan sekitar. Khususnya para anak yatim dan kaum dhuafa. Santunan ini secara rutin diberikan setiap satu bulan sekali.“Kegiatan ini murni bukan dari biaya promosi atau dari donatur luar. Santunan ini atas inisiatif dari karyawan Tunas Toyota Cilegon dari hasil swadaya/pribadi sumbangan dari karyawan,” pungkasnya.

Azis menambahkan, 125 anak yatim yang mendapatkan santunan tersebut berasal dari daerah sekitar dealer Tunas Toyota Cilegon.“Anak-anak yatim yang kita undang ini dari daerah Kadipaten, Kalanganyer, Cibeber dan tadi ada yang sedikit jauh dari daerah Pagebangan,” pungakasnya.(ismet)