Crime News

Empat Pemeras Ngaku Polisi

News image

SERANG – Mengaku sebagai anggota polisi Polda Banten,  empat pemuda ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 613 | Komentar

Baca

Pembuang Bayi Itu Pelayan Kafe

News image

PASARKEMIS - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang ari-arinya masih ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 422 | Komentar

Baca

Puluhan Anak di Pandeglang Diduga Disodomi

News image

PANDEGLANG – Puluhan anak di Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Kabupaten ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 24 Maret 2017 | Klik: 532 | Komentar

Baca


70 Perusahaan Dapat Penghargaan


TANGERANG
– Sebanyak 70 perusahaan penyumbang pajak terbesar Di Wilayah Tangerang mendapatkan penghargaan “Tax Payers Awward 2017” dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Pajak Kementrian Keuangan Republik Indonesia.

Penyerahaan penghargaan diberikang langsung oleh Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi didampingi Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Banten Catur Rini Widosari, dan Kepala KPP Madya Tangerang Joko Mantong di Novotel Hotel Tangerang, Kamis (20/4).

Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi mengatakan, pemberian penghargaan “Tax Payers Awward 2017” itu  bentuk apresiasi Dirjen Pajak, atas kepatuhan membayar pajak dan kontribusi dalam membangun negara melalui pajak.

“Saya lihat, dua Tahun terahir ini masyarakat sudah lebih percaya kepada Direktorat Jenderal Pajak. Jadi saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman semua (masyarakat dan peruhaan), yang dengan sadar telah membayar pajak,” ujar Ken Dwijugiasteadi saat menyampaikan sambutan didepan 70 wajib pajak badang yang mendapatkan penghargaan Tax Payer Awward 2017.

Kepala Kanwil DJP Banten Catur Rini Widosari menjelaskan, dari 70 wajip pajak badan atau perusahaan yang menerima penghargaan itu, 10 wajip pajak diantaranya merupakan penyumbang pajak terbesar secara nominal pemasukan ke negara, dan 10 perusahaan lainnya, masuk dalam kategori wajip pajak badan yang dari tahun ke tahun mengalami pertumbuhan dalam pembayaran pajak.

“Kami memberikan penghargaan kepada mereka (pengusaha), yang dalam pembayaran pajak termasuk terbesar dilingkungan KPP Madya Tangerang dan keduanya wajip pajak yang mengalami pertumbuhan dalam pembayaran pajak,” ujarnya.

“Harapan kita dengan rutin memberikan reward, paling tidak mengingatkan bagi penerima penghargaan pembayar pajak, agar kedepannya tetap mempertahankan dan selalalu meningkatkan pembayaran pejak kepada negara,” Catur Rini Widosari berharap.

Sementara itu Kepala KPP Madya Tangerang Joko Mantong mengatakan, jumlah penerimaan pajak di KPP Madya Tangerang Tahun 2016 kemarin, dari 975 wajip pajak badan sebanyak Rp11  triliun.“Kalau pencapaian kami tahun lalu itu hanya mencapai 86,60 persen dan tahun ini kami berusaha untuk mencapai 100 persen.

Salah satu upaya untuk mencapai itu, kami melakukan pendekatan kepada wajip pajak dengan memberikan penghargaan kepada mereka yang telah membayar pajak. Karena, pemberian pengharaan ini pun kami maksudkan, guna memberikan stimulus bagi wajip pajak lain untuk bisa membayar pajak lebih meningkat dan bagus lagi,” katanya.

Joko menambahkan, hingga Tanggal 10 April 2017 kemarin, jumlah pembayaran pajak dilingkungan telah  telah mencapai 27,28 persen dari target Rp11,8 triliun yang telah ditetapkan pada tahun ini.
“Harapan kami dengan memberikan penghargaan ini pembayaran pajak lebih meningkat dan keduanya semakin banyak wajip pajak yang sadar membayar pajak,” pungkasnya. (ismet)

Komentar Terakhir