Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 29 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 97 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 73 | Komentar

Baca


Uniknya Rasa Ceplizs Banten

CILEGON – Hadir dengan tampilan kemasan yang inovatif dan berbeda seperti ceplis pada umumnya, Ceplizs menawarkan keunikan rasa sebagai daya jual. Meski sama-sama terbuat dari melinjo dan melewati tahap pembuatan yang tak berbeda, makanan ringan khas Banten ini menawarkan beberapa varian rasa menarik yakni, original, rumput laut, rumput laut pedas dan pedas manis. Penggagas dan pemilik Ceplizs Digi Tangguh Pribadi mengaku, idenya memproduksi Ceplizs sebagai upaya memasyarakatkan makanan khas tersebut ke seluruh kalangan. Sebab, tak sedikit kalangan muda yang tidak mengetahui bahkan belum pernah merasakannya. Padahal, pertanian melinjo di Banten cukup bagus.  “Makanya kemasan dibuat menarik dengan menggunakan paper bag dan logo yang lebih modern. Soalnya, target pasar Ceplizs dari kalangan anak muda. Harganya pun sangat terjangkau kemasan 100 gram hanya Rp 8 ribu dan kemasan 220 gram hanya Rp 12 ribu,” ujar Digi.

Selain Ceplizs, Digi juga memproduksi olahan opak yang dinamai Opick. Pilihan rasa yang ditawarkan mulai dari original, klasik, pedes aja hingga pedes banget. Harga untuk seluruh varian rasa dalam kemasan 120 gram tersebut hanya Rp 7 ribu. Untuk menjangkau pasar secara luas, Digi tak hanya menjual produk makanannya secara konvensional. Dia juga memanfaatkan kecanggihan media sosial seperti twitter dan facebook. Lantaran, kekuatan media sosial sudah teruji dalam mengembangkan usaha. “Konsumen bisa memesan melalui akun resmi kami di twitter melalui @ceplizsId dan @OpakOpikID serta akun facebook Ceplizs Indonesia dan Opak Opik,” katanya.

Melihat respon positif dari konsumen sejak di luncurkan beberapa bulan lalu. Kedepannya, Digi berencana mengeluarkan produk baru berbahan dasar rengginang mini yang akan dinamainya mpo lina. “Saat ini saya tengah fokus mengolah dan melahirkan cemilan khas Banten dengan kemasan bagus dan rasa menjanjikan,” ucapnya. (mega)

Beri komentar


Security code
Refresh