Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 66 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 50 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 79 | Komentar

Baca


Tak Boleh Ada Qari Cabutan


SERANG
– MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Serang dimulai hari ini. Komisi II DPRD Kabupaten Serang mewanti-wanti kepada panitia MTQ agar jangan sampai ada qari-qariah dari luar Kabupaten Serang yang ikut menjadi peserta. Komisi II mengingatkan agar panitia sejak awal melakukan seleksi yang ketat terhadap peserta MTQ.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Serang Cholis Rowiyan mengatakan, MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Serang merupakan hajat masyarakat Kabupaten Serang sehingga tidak boleh ada peserta dari luar Kabupaten Serang. “Tidak boleh terjadi ada peserta cabutan pada MTQ tahun ini dan seterusnya. Percuma menang juga kalau pesertanya hasil cabutan,” kata Cholis, Minggu (11/2).

Ia menjelaskan, tidak ada prestasi yang dibanggakan jika menjadi juara umum namun pesertanya hasil cabutan dan hal tersebut sama dengan melecehkan kemampuan daerah sendiri. “Kalau ada kecamatan yang pesertanya dapat nyewa, itu sama dengan tidak menghargai dan melecehkan diri sendiri. Kemudian adanya peserta cabutan menjadi sumber konflik jika ada kecamatan lain yang tidak terima,” ujarnya.

Jika ada kecamatan yang ketahuan mengikutkan peserta cabutan, Cholis menyarankan agar langsung dikeluarkan dari kepesertaan MTQ dan diblacklist dari keikutsertaan di tahun mendatang. “Panitia harus jeli sejak mulai registrasi. Tidak boleh kecolongan, jangan sampai saat acara berlangsung ada isu peserta cabutan. Ini hajat masyarakat Kabupaten Serang jadi tidak boleh melibatkan masyarakat luar,” paparnya.

Terpisah, Camat Waringin Kurung Nanang Supriatna mengatakan, persiapan MTQ ke-48 sudah hampir rampung dan tinggal menunggu pelaksanaan. “Alhamdulillah secara keseluruhan sudah siap semua. Sekarang (kemarin-red) lagi mematangkan persiapannya. Semoga saja tidak hujan, karena kalau hujan agak deras lapangannya khawatir becek, makanya kita urug pakai cadas (titik) yang agak beceknya,” ujar Nanang.

Nanang menuturkan, masyarakat Kecamatan Waringin antusias dalam menyambut MTQ. Hal itu terlihat dari bersedianya rumah-rumah warga untuk ditempati peserta MTQ. “MTQ tingkat kabupaten pertama kali digelar di Waringin Kurung jadi masyarakat juga antusias. Terus di sini udaranya masih segar, airnya bagus, dan lingkungannya masih hijau, Insya Allah peserta dan panitia juga betah,” katanya. (tanjung)