Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 29 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 97 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 73 | Komentar

Baca


Fahmi Kumpulkan 8 OPD


SERANG – Komisi 2 DPRD Kabupaten Serang akan memantau dan mengawal ketat kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Serang yang menjadi mitra kerjanya. Pengawalan dilakukan untuk memastikan semua program kerja yang telah direncanakan oleh masing-masing OPD dapat terealisasi dengan baik. Sehingga target rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tercapai dengan baik.

Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Serang Fahmi Hakim mengatakan, rapat perdana dengan dengan OPD-OPD yang menjadi mitra kerjanya dalam rangka mengevaluasi persiapan pelaksanaan program kerja 2018 yang akan dilaksanakan. “Kita sudah ketahui OPD yang menjadi mitra komisi II sudah menyampaikan program-programnya, tentu kami dari komisi 2 akan menyikapinya dengan mengadakan rapat internal untuk melakukan pengawalan,” ujar Fahmi, Kamis (11/1).

Ia menjelaskan, komisi 2 akan berkoordinasi dengan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Tata Bangunan (DPKPTB) untuk mengecek kesiapan pelaksanaan pembangunan ruang kelas dan kegiatan fisik lainnya. “Kita akan mendorong dinas pendidikan untuk menyelesaikan tunggakan pembangunan sekolah di 2018. Kami akan melakukan evaluasi tiga bulan sekali terhadap program kerja yang telah dilaksanakan, sehingga kami mengetahui progresnya,” katanya.

Koordinator Komisi 2 DPRD Kabupaten Serang Ida Rosida Lutfi mengimbau agar para OPD yang menjadi mitra kerja untuk terus meningkatkan koordinasi yang lebih intens lagi agar terbangun sinergitas dalam merealisasikan program kerja yang telah direncanakan. “Komunikasi yang baik perlu dijalin antar OPD dan juga kami yang ada di komisi 2. Terkait permasalahan SDM (sumber daya manusia) kami akan mendorong agar pemda dapat menempatkan pegawai disesuaikan dengan kapasitas yang dimiliki,” kata Ida.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Serang Heri Azhari mengaku optimis program kerja yang ada di masing-masing OPD dapat terealisasi dengan baik jika koordinasi terus ditingkatkan. “Dengan pertemuan hari ini (kemarin-red) kami sudah mengetahui program kerja dan struktur anggarannya, sehingga kami dapat berkomitmen untuk melakukan pengawalan. Untuk mengetahui kendala kami akan melakukan rapat secara periodik,” ujar Heri.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya mengungkapkan, pihaknya pada 2018 telah mengusulkan perbaikan ruang kelas yang menjadi skala prioritas sebanyak 400 lebih kepada DPKPTB. “Anggaran yang dititipkan di perkim untuk mensupport bidang pendidikan yaitu Rp32 miliar, yaitu Rp4,9 untuk ruang kelas baru SD, Rp20 miliar untuk rehab ruang kelas SD, Rp5,4 miliar untuk rehab ruang kelas SMP. Itu struktur anggaran yang ada di perkim,” ujar Asep. (tanjung)