Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 29 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 97 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 73 | Komentar

Baca


34 Paket Kegiatan Siap Dilelang


SERANG – Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Serang telah menerima usulan 34 paket kegiatan yang siap untuk dilelangkan. Paket-paket kegiatan itu terdiri dari 31 paket kegiatan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan tiga paket kegiatan lainnya berasal dari Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang.

Kepala Bagian ULP Kabupaten Serang Okeu Oktaviana mengatakan, paket kegiatan yang sudah masuk ditargetkan proses lelangnya dapat diselesaikan pada April mendatang. “Sekarang kita akan melelang 31 dari DPU, 16 konstruksi, 15 konsultan. Kemudian kita akan melelang tiga paket dari RSDP yaitu cleaning service, security dan DED (detail engineering design) pengembangan RSDP,” kata Okeu, Rabu (10/1).

Selain usulan dari DPUPR dan RSPD, Okeu mengungkapkan, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Tata Banguunan (DPKPTB) juga akan segera mengusulkan kegiatannya. “Dari perkim (DPKPTB-red) juga tidak lama lagi akan dimasukkan, karena perkim sudah menyampaikan Januari ini harus sudah ada yang masuk terutama yang gagal lelang pada tahun kemarin (2017-red),” ujarnya.

Ia berharap, organisasi perangkat daerah (OPD) lain di lingkungan Pemkab Serang bisa mempercepat memasukan kegiatannya ke Bagian ULP untuk segera dilelangkan. “Kita ingin dari awal sudah ada kegiatan lelang biar penyerapan anggaran bisa cepat dan juga tidak mepet diakhir tahun. Kita sudah rapat dengan semua OPD dan sudah ada komitmen untuk mengusulkan kegiatannya di awal-awal,” tuturnya.

Lebih lanjut Okeu mengungkapkan, paket kegiatan yang telah dimasukkan ke Bagian ULP akan dilelang dari Januari sampai dengan April mendatang. “Rencana mungkin Januari sampai April kegiatan di DPU terutama yang jalan sudah selesai dilelang semua. Nanti selanjutnya perkim. Untuk DPU itu informasinya ada 180 paket dan perkim sekitar 80 paket. Insya Allah kalau mulai dari Januari tidak ada yang gagal lelang,” paparnya. (tanjung)