Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 32 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 101 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 77 | Komentar

Baca


Pegawai Imigrasi Tak Boleh Marah-marah


SERANG – Untuk pertama kalinya Kantor Imigrasi Kelas I Serang menggelar apel deklarasi janji kinerja 2018 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Terdapat lima poin penting yang menjadi janji kinerja para pegawai imigrasi sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat yang terbebas dari praktik pungutan liar (pungli) dan korupsi.

Lima poin yang menjadi janji kinerja 2018 yaitu, menerapkan kode etik dan kode prilaku pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehari-hari, bekerja dan berkinerja secara profesional, akuntabel, sinergis, transparan, dan inovatif (Pasti), selanjutnya yaitu memaksimalkan pemanfaatan e-gov melalui tatakelola pemerintahan efektif efisien untuk good governance.

Kemudian melayani publik dengan sepenuh hati dan siap mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), dan menjaga stabilitas politik dan kenamanan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) serta menjadi perekat Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan kepastian pelayanan kepada masyarakat. Kita berjanji mewujudkan pelayanan yang bebas korupsi dan bersih melayani. Kita dituntut dalam menggunakan uang negara benar-benar untuk melayani masyarakat,” kata Timbul Pardede, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Serang, di halaman kantor imigrasi, Kota Serang, Senin (8/1).

Timbul menjelaskan, semua poin yang ada dalam janji kinerja 2018 wajib dijalankan dan dilaksanakan oleh para pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Serang. “Kinerja kita akan dinilai oleh Ombudsman. Para pegawai juga harus menerapkan imigrasi e-gove PASTI SMILE (simpatik, mumpuni, integritas, lugas dan empati). Jadi nanti enggak boleh ada pegawai yang marah-marah,” ujarnya.

Lebih lanjut Tunggul mengungkapkan, pihaknya telah mengevaluasi kinerja tahun 2017 Kantor Imigrasi Kelas I Serang dan palayanan keimigrasian melampaui target. “Untuk pelayanan paspor kita targetkan 15.000 tapi tercapai 20.500. Sedangkan sosialiasi keimigrasian yang direncanakan empat kali terealisasi delapan kali. Kita juga melakukan pengawasan internal,” katanya. (tanjung)