Crime News

Empat Pemeras Ngaku Polisi

News image

SERANG – Mengaku sebagai anggota polisi Polda Banten,  empat pemuda ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 855 | Komentar

Baca

Pembuang Bayi Itu Pelayan Kafe

News image

PASARKEMIS - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang ari-arinya masih ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 572 | Komentar

Baca

Puluhan Anak di Pandeglang Diduga Disodomi

News image

PANDEGLANG – Puluhan anak di Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Kabupaten ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 24 Maret 2017 | Klik: 699 | Komentar

Baca


557 Anak Bergembira Sambut Hari Kartini


PETIR
- Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Petir melaksanakan kegiatan lomba PAUD tingkat Kecamatan Petir dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-138. Kegiatan itu diikuti oleh anak-anak usia dini yang berasal dari 50 PAUD di Kecamatan Petir.

Mereka sangat berantusias menghadapi lomba yang diselenggarakan oleh Himpaudi Petir. Adapun jenis mata lomba, terdiri dari lomba fashion show, mewarnai, puisi, tari kreasi dan menyanyi lagu solo.
“Jumlah peserta yang ikut sebanyak 557 anak yang berasal dari 15 desa di Kecamatan Petir. Mereka terlihat semangat dan bergembira mengikuti jalannya lomba,” kata Mochmad Agus, Camat Petir usai membuka acara tersebut di halaman kantor Kecamatan Petir, Kamis (20/4).

Kegiatan tersebut rutin digelar setiap tahun sebagai upaya mengenalkan lebih dekat sosok RA Kartini, salah seorang pahlawan nasional yang menjadi pelopor kebangkitan perempuan serta memiliki budi pekerti luhur kepada anak-anak.

“RA Kartini sosok yang patur diteladani karena ikut andil dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Ia membangun sekolah khusus wanita, mendirikan perpustakaan bagi anak-anak perempuan, Kartini merupakan seorang perempuan yang dinilai telah banyak membawa perubahan bagi kemajuan pendidikan, khususnya bagi kaum wanita di Indonesia,” katanya.

Agus mengatakan, RA Kartini juga memberikan pencerahan kepada wanita tentang perlunya mempunyai pemikiran yang jauh ke depan. Artinya membuat perencanaan masa depan dirinya dan keluarganya dengan mengingatkan para perempuan agar mendapatkan pendidikan yang layak.

“Pendidikan itu penting karena dapat mengangkat derajat dan martabat seseorang serta mengasah budi pekertinya. Maka dari itu penting bagi kita dari semenjak dini mengenalkan sosok RA Kartini kepada anak-anak agar kelak dapat dapat meneladaninya untuk kemajuan bangsa,” katanya.

Ketua Himpaudi Kecamatan Petir Hanani menuturkan, dengan memperingati Hari Kartini, diharapkan anak-anak didik dapat meneladani jasa-jasa perjuangan RA Kartini. "Dan dengan acara ini akan muncul Kartini-Kartini lain yang dapat berkiprah di berbagai bidang,” katanya. (PURNAMA)

Komentar Terakhir