Crime News

Siswi SMA Ditemukan Tewas Mengenaskan

News image

SERANG – Siti Marhatusholikhat (18), warga Kampung Cibuah, Desa Cikeusal, Ke...

Hukum & Kriminal | Jumat, 15 Desember 2017 | Klik: 25 | Komentar

Baca

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 254 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 274 | Komentar

Baca


Transport Jamaah Haji Ditanggung APBD


SERANG
– Pemkab Serang memastikan biaya transportasi jamaah haji tahun ini dari daerah asal ke embarkasi dan sebaliknya akan ditanggung oleh APBD.

Kabag Kesejateraan Rakyat (Kesra) Pemkab Serang Ahmad Satiri mengatakan, meski rancangan peraturan daerah (raperda) biaya transportasi jamaah haji belum selesai dibahas oleh panitia khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Serang, namun Pemkab Serang telah mengambil keputusan. “Iya kemarin (Rabu-red) kita sudah rapat dan transportasi jamaah haji kita tanggung,” kata Satiri, saat ditemui di sela-sela kegiatan MTQ, di Cinangka, Kamis (20/4).

Ia menjelaskan, anggaran biaya transportasi pemberangkatan jamaah haji yang pada tahun-tahun sebelumnya dikelola oleh Kemenag Kabupaten Serang, pada tahun ini dikelola oleh Bagian Kesra Pemkab Serang. “Kita memang tahun ini ada penambahan kuota jamaah yang sebelumnya hanya sekitar 700 lebih, tahun ini mencapai kurang lebih 1.000. Untuk biaya semua dicover oleh Kesra,” ujarnya.

Adapun mekanismenya, pihak kesra akan menyewa bus dan truk pada pemberangkatan nanti yang jumlahnya disesuaikan dengan jumlah jamaah dengan anggaran Rp450 juta. “Nanti kita yang nyewa mobilnya, sudah termasuk konsumsi makanan ringan.

Yang kita anggarkan Rp450 juta, karena ada tambahan kuota jamaah nanti akan kita rapatkan kembali. Kalau hitung-hitungan Kementerian Agama dengan jumlah jamaah sekitar 1.000 bisa mencapai Rp500 juta,” tuturnya.

Plt Sekda Kabupaten Serang Agus Erwana memastikan, meski ada kekurangan anggaran, Pemkab Serang tidak akan meminjam ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang seperti yang diinformasikan sebelumnya.

“Gak ada pinjem-pinjeman. Paling nanti kita pakai anggaran kegiatan sosialiasi yang ada di Kesra, yang pelaksananaanya di triwulan keempat. Tapi mekanismenya seperti apa akan kita rapatkan dulu yang penting tidak menyalahi aturan,” ujar Agus. (tanjung)