Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 34 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 42 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 69 | Komentar

Baca


Pohon Kelapa Tumbang Timpa Rumah, 1 Luka


PANDEGLANG - Amin (35), warga Kampung Cangkudu, RT004/005, Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang harus dilarikan ke Puskesmas Panimbang setelah rumahnya tertimpa pohon kelapa yang tumbang, Sabtu (13/1) sekitar pukul 11.00. Akibat peristiwa itu, bagian depan rumah orangtuanya itu juga hancur.

Kasda, kakak Amin, menceritakan, kejadian tersebut saat hujan turun. "Iya kang saya juga kaget. Kejadiannya saat hujan dan angin kencang," kata Kasda kepada wartawan, Minggu (14/1).Kasda mengatakan, pohon yang menimpa rumahnya tersebut akibat sudah rapuh, sehingga saat dihembus angin kencang bagian bawah pohon gampang tumbang.

Ia berharap, adanya bantuan dari pemerintah daerah untuk kembali merenovasi rumahnya tersebut.“Memang kondisi pohonnya sudah rapuh. Saya berharap ada bantuan, kalau tidak begitu uang dari mana kami untuk memperbaikinya," harapnya.

Sementara itu, Anggota Tim Reaksi Cepat BPBD Pandeglang, Ade Mulyana mengatakan, akibat kejadian pohon tumbang tersebut mengakibatkan Amin harus dirawat intensif karena mengalami patah tulang punggung akibat tertimpa pohon kelapa. "Pada waktu itu korban sedang tidur, tiba-tiba pohon kelapa roboh dan menimpa rumah. Amin dilarikan ke ahli patah tulang karena tertimpa batang pohon kelapa dan mengalami patah tulang bagian punggung,” terang Ade.

Mengingat rumah yang ditempati Amin rusak berat dan tidak mungkin ditempati, saat ini Amin terpaksa diungsikan sementara ke rumah kerabatnya untuk mendapatkan perawatan. Ade mengaku, akan segera melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial agar rumah warga tersebut segera mendapatkan bantuan. “Untuk sementara korban tinggal di rumah saudaranya. Kalau soal bantuan aedang kami usahakan," katanya.

Camat Panimbang, Suaedi Kurdiatna mengaku, prihatin atas kejadian yang menimpa warganya. Suaedi mengaku, akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu agar dapat meringankan beban warganya yang terkena musibah tersebut. "Saya akan berusaha membantunya. Nanti kami usulkan ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) untuk mendapatkan bantuan,” terangnya.

Dari kejadian tersebut, Suaedi mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai keberadaan pohon di sekitar permukiman, agar tidak membahayakan keselamatan. "Kalau ada pohon-pohon yang sudah tua dan lapuk sebaiknya ditebang. Segera koordinasi kepada desa atau kecamatan dan nanti kami akan langsung berkomunikasi dengan pihak BPBD," imbuhnya.
(yanadi)