Crime News

DPO Ranmor Berhasil Dibekuk

CILEGON - Satreskrim Polres Cilegon berhasil membekuk M Iqbal salah ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 29 November 2014 | Klik: 11 | Komentar

Baca

Tersangka Video Mesum Segera Dilimpahkan

SERANG - Polda Banten akan segera melimpahkan tersangka kasus pengunggah ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 29 November 2014 | Klik: 17 | Komentar

Baca

3 Pelaku Ranmor Dibekuk

News image

CILEGON - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cilegon berhasil membekuk 3 ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 28 November 2014 | Klik: 112 | Komentar

Baca


Banten Raya


RANGKASBITUNG
- Sebanyak 116 pengendara kendaraan bermotor terjaring razia Operasi Zebra Kalimaya 2014 yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lebak di sekitar bundaraan Alun-alun Rangkasbitung dan Terminal Mandala, Jumat (28/11). Ratusan pengendara tersebut ditilang lantaran tidak membawa ...
RANGKASBITUNG- Pemkab Lebak dinilai perlu mendirikan rumah singgah, mengingat masih banyaknya gelandangan, pengemis, anak jalanan (anjal) dan penyandang masalah sosial lainnya yang tersebar di wilayah Kabupaten Lebak.
Ketua Koordinator Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) Lukmanul Hakim mengatakan, jika rumah singgah ada, maka pemkab bisa memberdayakan para penyandang masalah sosial tersebut, salah satunya melatihnya dengan berbagai keahlian agar mereka lebih produktif. Rumah singgah tersebut juga bisa meminimalisasi kekumuhan di sudut kota Rangkasbitung dari warga penyandang masalah sosial."Di kabupaten dan kota lain juga sudah ada ada rumah singgah, permasalahan sosial di daerah tersebut bisa diatasi," kata Lukman, Jumat (28/11).

Menurut Lukman, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak memang sering melakukan razia terhadap orang gila dan penyandang sosial lainnya, namun kegiatan tersebut tidak akan menyelesaikan persoalan sepanjang Pemkab Lebak tidak memiliki rumah singgah serta tidak diberdayakan melalui kegiatan pelatihan."Rumah singgah ini harus segera bisa didirikan maksimal tahun 2015 mendatang, agar permasalahan penyandang sosial yang ada di Lebak bisa teratasi," jelasnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakersos) Kabupaten Lebak Maman Budiman menyatakan, keberadaan rumah singgah memang sangat penting untuk mengatasi permasalahan sosial di wilayah Lebak. Namun pihaknya hanya bisa mengajukan dan tentunya menyesuaikan anggaran yang dimiliki pemerintah."Kalau kita tentu menyambut baik adanya rumah singgah tersebut. Saat ini kita memberdayakan potensi yang ada di kita untuk menanggulangi permaslahan sosial tersebut," ujarnya. (fadilah)


SINDANGRESMI
- Jalan di Kampung Lebakgedong, Desa/Kecamatan Sindangresmi, yang baru dibangun akan dibongkar oleh sejumlah warga yang menjadi pekerja proyek jalan itu. Pasalnya, pihak pemborong maupun Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pandeglang tidak membayar mereka.
Hanif, Badan Permusyawaratan Desa (B ...

RANGKASBITUNG- Pemkab Lebak melarang warga membuang sampah ke aliran sungai dan saluran air (drainase). Pemkab akan mendenda Rp 100 ribu bagi warga yang membuang sampah ke sungai dan drainase. Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyatakan, membuang sampah ke sungai dan drainase akan membuat sung ...

SUKARESMI - Warga dua desa di Kecamatan Sukaresmi dan Sindangresmi puluhan tahun terisolasi. Warga kedua desa yakni Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi dan Desa Pasir Loa, Kecamatan Sidangresmi itu dipisahkan oleh Sungai Ciliman sehingga warga terpaksa harus naik perahu kecil kalau ingin ke desa t ...