Crime News

Rampok BSD Tewas Ditembak

News image

TANGSEL - Anggota Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Metro Serpong, Kota Ta...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 20 Desember 2014 | Klik: 51 | Komentar

Baca

Dicabuli Ayah & Kakak, 2 Korban Lapor Polisi

News image

CILEGON - Dua korban pencabulan berinisial PP (15), warga Pulomerak da...

Hukum & Kriminal | Kamis, 18 Desember 2014 | Klik: 216 | Komentar

Baca

2 Calo Bus Diamankan

News image

PULOMERAK - Kepolisian Sektor (Polsek) Pulomerak berhasil mengamankan dua orang ca...

Hukum & Kriminal | Kamis, 18 Desember 2014 | Klik: 148 | Komentar

Baca


Banten Raya


RANGKASBITUNG- Polsek Rangkasbitung bersama Sub Detasemen Polisi Militer (Denpom) lll/4-1 Rangkasbitung menggelar operasi cipta kondisi, Sabtu (20/12) sekitar pukul 23.00 hingga Minggu (21/12) dini hari. Dalam operasi tersebut, sekitar 120 botol minuman keras (miras) berbagai merek dari sejumla ...
RANGKASBITUNG- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lebak menggelar rapat kerja daerah (rakerda) I tahun 2014, di Hotel Mutiara Lebak, Sabtu (20/12).
Rakerda dengan tema "Mempertegas Kinerja Pemuda Dalam Bingkai Pembangunan Bangsa" tersebut dihadiri Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Ketua DPRD Lebak Junaedi Ibnu Jarta, Kadispora Kabupaten Lebak Hayat Syahida, Sekjen DPD KNPI Banten Isak Newton, Anggota DPRD Propinsi Banten Eli Mulyadi, Ketua OKP dan PK KNPI se-Kabupaten Lebak.

Ketua DPD KNPI Lebak Ahmad Taufik mengatakan, rakerda merupakan pemegang kekusaan tertinggi dalam pengambilan keputusan dewan pengurus KNPI Lebak periode 2014-2017. Sehingga, dalam rekerda I ini dapat menghasilkan program kerja dan rekomendasi.“Program kerja sebagai bentuk realisasi DPD KNPI Lebak dalam menjawab berbagai tantangan tentang eksistensi dan karya nyata program kepemudaan di Lebak, sehingga kinerja seluruh pengurus DPD KNPI Lebak dapat tersusun secara sistimatis, terpadu, produktif dan mencapai sasaran” ungkap Ahmad Taufik.

Lanjut Taufik, untuk kedepan DPD KNPI Lebak akan membuat lembaga baru seperti lembaga pembangunan demokrasi desa sebagai implementasi kesiapaan pemuda dalam menyikapi undang-undang desa. Maka, DPD KNPI Lebak meminta Pemkab Lebak untuk mempersiapkan lahan untuk pembangunan gedung pemuda."Dalam menghadapi undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa, DPD KNPI Lebak telah menyusun dan mengintruksikan seluruh KNPI yang ada di masing-masing kecamatan agar turut mengawal dan menyukseskan pembagunan berbasis pedesaan," tegasnya.

Sekjen DPD KNPI Banten Isak Newton menyatakan, kepengurusan baru pada DPD KNPI Lebak ini diharapkan kepemudaan di Lebak dapat menjadi corong pembangunan daerahnya."Kedepan dalam pemilihan ketua KNPI harus mengacu pada undang-undang nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan, dimana syarat untuk menjadi ketua harus berusia dibawah 30 tahun," kata Isak Newton.

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi dalam sambutanya mengatakan bahwa sejarah bangsa membuktikan dan memastikan bahwa pemuda selalu menjadi ujung tombak dalam sebuah perjuangan, baik itu perjuangan kemerdekaan, pembangunan dan segala aspek dalam berbangsa dan bernegara. Pemuda harus diberdayakan secara maksimal. "Mentalitasnya harus dibangun agar menjadi pemuda yang kreatif dan inovatif," ujarnya.

Dikatakan, pemuda yang maju akan mejadikan Indonesia sebagai bangsa yang hebat. KNPI sebagai mitra pemerintah dapar bersinergi, dan bahu-membahu dengan pemerintah dalam membangun Kabupaten Lebak. "Sumbangsih, saran, pemikiran dan ide-ide kreatif dari para pemuda dibutuhkan untuk kemajuan Lebak ke arah yang lebih baik sebagaimana yang dicita-citakan bersama," ujar Ade Sumardi. (fadilah)

RANGKASBITUNG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak saat ini fokus memantau 11 kecamatan yang berpotensi longsor bersekala besar. Sebab, selain terdapat sungai, wilayah kecamatan tersebut juga banyak tebing yang cukup curam, dimana sejumlah penduduk berada di atas dan di bawahnya.
Kepala Pelaksana BPBD Lebak Kaprawi menjelaskan, kecamatan yang menjadi fokus pantauan di antaranya adalah Kecamatan Lebak Gedong, Muncang, Cimarga, Leuwidamar, Bojong Manik, Cirinten, Panggarangan, Cihara, Bayah, Cibeber dan Cilograng.

Menurutnya, berkaca pada musibah longsor di Banjar Negara, pihaknya terus melakukan koordinasi dan imbauan melalui kecamatan serta relawan-relawan yang tersebar di masing-masing kecamatan.“Ada beberapa wilayah di Kabupaten Lebak yang kondisi fisiknya hampir mirip dengan kondisi wilayah di Banjar Negara yang terkena musibah longsor besar hingga menewaskan ratusan warganya. Untuk itu kami terus melakukan koordinasi dan pantauan wilayah,” ujar Kaprawi kepada Banten Raya, kemarin.

Kaprawi menuturkan, di antara daerah yang mirip dengan wilayah Banjar Negara adalah Kecamatan Lebak Gedong dan Colograng. Di dua kecamatan ini terdapat sungai dan penduduk yang berada di atas atau di bawah tebing yang cukup tinggi.“Untuk itu kami tidak akan bosan-bosan mengimbau warga di daerah-daerah yang termasuk zona rawan longsor agar berhati-hati serta tidak sembarangan dalam menebang pohon-pohon sebagai penopang serapan air,” ujarnya.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Lebak Muhamad Iyas menambahkan, selain memantau wilayah rawan longsor, pihaknya juga mengadakan pelatihan terhadap relawan dan masyarakat sebagai langkah mengantisipasi sebelum atau pasca bencana.“Pengetahuan tentang penangan sebelum atau pasca bencana perlu diketahui oleh seluruh masyarakat agar dalam menghadapi keadaan darurat mengetahui apa yang harus dilakukannya,” jelasnya. (fadilah)

MENES - Mamah, warga Kampung Soreang, Desa Menes, Kecamatan Menes tewas akibat ditabrak mobil minibus B 1505 PFC saat berjalan dipinggir jalan Raya Labuan – Pandeglang, atau tak jauh dari rumahnya, Minggu (21/12)  sekitar pukul 08.00 pagi. Mobil tersebut diamankan pihak kepolisian, namun hingga ...

SAKETI - Kepala Puskesmas Kecamatan Saketi, Yani Sastranegara mengatakan, kegiatan puskesmas keliling (puskelig) terus diperketat jadwalnya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya bagi warga yang jauh dari puskesmas atau puskesmas pembantu. Terlebih saat ini memasuki ...